EDfow.com – Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sosial, H. Kusayyeng resmi membuka pameran bursa kerja atau “Job Fair” di Phinisi Point (Pipo), Rabu (27/09/2017).

Job Fair ini diadakan oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) yang akan menjadi tempat potensial dan ruang bagi para pencari kerja untuk dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai hari ini 27 September hingga besok 28 September 2017.

Asisten II H. Kusayyeng yang mewakili Wali Kota Makassar, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi warga Makassar utamanya bagi pencari kerja yang berstatus fresh graduate.

“Apalagi masyarakat Makassar sekarang kurang lebih ada 2 juta orang dan pasti akan terus bertambah. Sejalan dengan hal itu pencari kerja juga meningkat. Kegiatan ini adalah kesempatan menanggulangi tingkat pengangguran di Makassar,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, terdapat 80 perusahaan besar ternama yang membuka 6.000 lowongan atau posisi jabatan untuk fresh graduate maupun untuk para pencari kerja yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya.

Diketahui, pembiayaan pelaksanaan Job Fair tersebut bersumber dari Dinas Ketenagakerjaan berdasarkan tahun anggaran 2017.

“Job fair ini juga mendukung program Wali Kota, yaitu merekonstruksi nasib rakyat menjadi masyarakat sejahtera standar dunia,” tutup H. Kusayyeng

AND*

The post Pemkot Makassar Resmi Membuka Job Fair di Pipo appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda