EDfow.com– Menjelang batas waktu pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada 30 September 2017 dekat ini, Pemerintah Kelurahan Lariang Bangi, Kecamatan Makassar, terapkan pelayanan optimal kepada wajib PBB untuk membayarkan kewajibannya tepat waktu.

Lurah Lariang Bangi, Akhmad Rijal mengatakan bentuk pelayanan optimal itu adalah dengan melakukan penjemputan berkas wajib PBB langsung ke rumahnya, sehingga akan mempermudah warga untuk membayar kewajibannya sebagai warga negara.

“Saya dan seluruh staff turun langsung door to door, jemput bola ke rumah-rumah warga, kan warga biasanya tidak bayar karena unsur sengaja, tapi karena banyaknya kesibukanya,” kata Akhmad Rijal kepada Liputan Utama, di Kantor Kelurahan Lariang Bangi, Rabu (27/09/2017).

Ia menuturkan pihaknya menjemput berkas serta uang pembayaran PBB warga, kemudian mewakili warga membayar di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar. Setelah terbayarkan, bukti pelunasan pajak tersebut dikembalikan langsung kepada yang bersangkutan.

“Yang pastinya langkah itu akan mempermudah warga. Karena kalau kita lakukan, warga akan merasa terbantu dengan sistem seperti itu,” ungkapnya.

Mantan Lurah Maccini Gusung itu mengatakan, target realisasi PBB Kelurahan Lariang Bangi sebesar Rp1 M. Sisa target yang harus mereka kumpulkan sebanyak Rp110 juta.

“Alhamdulillah kerjasama RT/RW kami di sini sangat bagus, dalam artian bahwa mereka sangat aktif di lapangan membantu proses penagihan PBB untuk memaksimalkan PAD Kota Makassar,” tutupnya.

RSM*

The post Sistem ‘Jemput Bola’ PBB Kelurahan Lariang Bangi Permudah Warga appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda