EDfow.com – Menjelang batas akhir pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada 30 September 2017 ke depan. Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang semakin mengintensifkan penagihan ke sejumlah wajib pajak yang belum melunasi kewajibannya.

Bahkan, Lurah Bulo Gading, Aminuddin mengatakan dirinya pun juga ikut terlibat langsung mengingatkan warga dan pemilik objek pajak bernilai besar untuk membayar kewajibannya sebagai warga sebelum batas akhir yang ditetapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

“Minggu ini, berdasarkan instruksi Camat Ujung Pandang, lurah harus turun langsung ke objek pajak yang besar. Kita tak henti-hentinya mengingatkan warga dan pengusaha-pengusaha untuk segera membayarkan pajaknya,” kata Aminuddin, Rabu (27/09/2017).

Ia mengatakan, berdasarkan data realisasi sementara, kelurahan yang ia pimpin telah berada di peringkat ke-enam dengan persentase 81 persen. “Dari target sekitar Rp1,6 miliar, sisa Rp300 juta lagi target kami,” tuturnya.

Untuk mengefektifkan sehingga wajib pajak lebih mudah membayarkan kewajibannya, pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk membayarkan pajaknya di Kantor Pos Jalan Slamet Riyadi. “Alhamdulillah karena dekat, jadi rata-rata kami arahkan untuk membayar di sana,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga terus meningkatkan keterlibatan Ketua RT/RW menagih pajak warga dan objek pajak kecil. “Jadi kami berikan daftar wajib pajak yang belum membayar dari Bapenda untuk mereka supaya mempermudah mereka menagih,” tutupnya.

RSM*

The post Tagih Objek Pajak Bernilai Besar, Lurah Bulogading Turun Langsung appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda