EDfow.com– Lurah Lariang Bangi, Kecamatan Makassar, Akhmad Rijal mengatakan, saat ini pihaknya tengah gencar melakukan penerapan Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR). Menurut dia program yang digagas oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto tersebut, manfaatnya sangat terasa bagi warga.

Salah satu langkah untuk menerapkan MTR kata dia, adalah dengan rutin mengajak masyarakat berkerja bakti, membersihkan lingkungan masing-masing.

“Manfaatnya untuk memperat tali silaturahmi bagi RT/RW, warga dan kader. Yang kedua, meminimalisir sampah-sampah warga dan memberi pemahaman kepada warga perlunya menjaga kebersihan, minimal di rumah masing-masing,” ujarnya, Rabu (27/09/2017).

Mantan Lurah Maccini Gusung itu mengatakan, langkah dalam penerapan MTR lainnya adalah, memaksimalkan sistem pengangkutan dan penjemputan sampah rumah tangga oleh armada Satgas Kebersihan.

“Kami hampir dikata setiap hari kami mendampingi armada Fukuda kami di lapangan. Begitu misalnya ada yang urgen langsung kami eksekusi,” tuturnya.

Akhmad Rijal mengungkapkan, hak yang tak kalah penting dalam penerapan MTR adalah mengefektifkan Bank Sampah, sehingga volume sampah dapat direduksi serta masyarakat juga dapat merasakan manfaat ekonomis.

RSM*

The post Terapkan MTR: Lurah Lariang Bangi Rutin Dampingi Aramada Fukuda appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda