EDfow.com – Pemerintah Kecamatan Tallo mengadakan kegiatan Pembinaan kelompok tani (Poktan), Badan Usaha Lorong (BULo) melalui fasilitasi klinik bisnis terpadu (KBT) tingkat Kecamatan Tallo yang dipimpin Sekretaris Camat Tallo, Benyamin B Turupadang, serta turut hadir Pembina BULo yakni DR. Sakka Pati SH. MH, Achmad Nur Harun, Saharuddin Ridwan.

Selain sosialisasi pembinaan kelompok tani dan BULo, Benyamin B Turupadang bersama-sama warga juga melakukan panen raya cabai dan sayuran.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi pembinaan Poktan dan BULo ini, Benyamin mengatakan agar masyarakat melalui BULo tidak hanya dipanen dan dikomsumsi saja. “Bisa dikembangkan menjadi badan usaha lorong dan hasil dari Poktan dan BULo bisa dipasarkan dan menjadi penghasilan tambahan bagi masyarakat,” ungkap Benyamin, Rabu (27/9/2017).

Benyamin berharap dalam pemberdayaan masyarakat di kegiatan Poktan dan BULo, masyarakat khususnya ibu rumah tangga kini punya kegiatan dan memamfaatkan waktu yang luangnya.

*NCL

The post Usai Gelar Pembinaan Poktan, Sekcam Tallo Bersama Poktan Kelurahan Pannampu Panen Cabai dan Sayuran appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda