EDfow.com – Kembali lagi dunia pendidikan tercoreng dengan diamankannya 20 pelajar sekolah menengah pertama oleh polisi. Pengawasan harus lebih ketat lagi dilakukan oleh guru maupun oleh orang tua, karena masadepan bangsa berada ditangan mereka.

Dari hasil informasi yang diterima oleh kepolisian wailayah Biringkanaya, berkordinasi dengan pihak sekolah, maka tindakan razia dilakukan, mulai dari ruang kelas hingga ke halaman-halaman sekolah.

Dasri hasil razia, pihak kepolisian mendapatkan obat yang masuk dalam daftar G (gevaarlijk/berbahaya), yang disembunyikan oleh siswa. Pada razia ini juga adapula obat yang dibuang di halaman sekolah.

“Intinya kami melakukan razia di salah-satu sekolah menengah pertama di wilayah Biringkanaya, di karenakan mendapat informasi bahwa sudah mulai merambah ke sekolah-sekolah wilayah Biringkanaya, oleh karena itu kami berkoordinasi dengan pihak sekolah yang dimaksud dan mengamankan siswa yang kami curigai,” jelas Kapolsek Biringkanaya Kompol Nugraha, Rabu (28/9/2017).

Dari 20 siswa terjaring ada 14 laki-laki dan 6 perempuan, salah satu dari mereka juga merupakan penjual obat terlarang tersebut. “Ada 13 siswa dan 6 siswi, juga 1 siswa yang merupakan penjual obat G ini,” tambahnya.

Orang tua mereka juga telah dipanggil dan dimintai keterangan lebih lanjut. Agar hal ini tidak terjadi pada pelajar lain, pihak kepolisian meminta agar orang tua dan guru disekolah lebih waspada lagi dalam melihat pergaulan anak-anaknya.

 

*RSM / WIN

Bagikan:

Komentar Anda