EDfow.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto hadir dan membuka bursa kerja atau job fair hari ke-2 yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar di Phinisi Point Mall Makassar, Kamis (28/09/2017).

Danny mengatakan, bahwa job fair adalah jawaban dari masalah pengangguran yang selama ini dialami oleh masyarakat Makassar, mulai dari tamatan tingkat sekolahan maupun tamatan tingkat perguruan tinggi.

“Pengangguran ini alamiah, bukan berarti mereka tidak punya usaha tapi memang daya magnet Makassar sangat kuat makanya banyak masyarakat luar, masuk ke kota kita,” jelas Danny.

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, A. Irwan Bangsawan mengatakan bahwa pendaftar job fair sudah hampir mencapai target.

“Kemarin saya menargetkan 5.000 pendaftar, dan jumlah pencari kerja yang terdata ada 3.024 orang pendaftar. Kami yakin hari ini akan tembus 8.000 pendaftar,” ungkap Irwan.

Menurutnya, walaupun tingkat pengangguran di Kota Makassar makin meningkat seiring dengan gencarnya agenda wisuda yang diadakan 3 kali setahun dari beberapa perguruan tinggi di Makassar, namun dengan adanya job fair, maka Disnaker dapat menekan bertambahnya lagi pengangguran.

“Makanya tahun depan, kita akan adakan job fair selama 3 sampai 4 kali dalam setahun,” tutupnya.

AND*

The post Danny: Job Fair Adalah Jawaban dari Masalah Pengangguran appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda