EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Pisang Utara akhirnya dapat mencapai target realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 100 persen di tahun 2017. Capaian target PBB ini baru rampung hari ini, Kamis (28/09/2017).

Lurah Pisang Utara, Elyza Mangaweang mengatakan, capaian ini amat membanggakan. Terlebih di jajaran Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang dimana kelurahan yang ia pimpin merupakan yang pertama mencapai target PBB tahun ini.

“Rasanya mencapai 100% itu pasti bahagia, ini prestasi tersendiri, apalagi di Kecamatan Ujung Pandang kami yang pertama lolos,” ujar Elyza kepada Liputan Utama.

Keberhasilan pencapaian target Kelurahan Pisang Utara, mengumpulkan pajak sebesar Rp1,5 miliar, berselang beberapa hari dari batas jatuh tempo yang ditetapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar.

Elyza yang menjabat lurah pada Desember 2016 lalu mengatakan, capaian ini juga berkat kerja keras yang ia, staf dan kolektor PBB kelurahan lakukan. Bahkan kata dia, dirinya juga ikut terlibat menagih pemilik objek pajak bernilai besar.

“Turun langsung ke objek pajak yang besar-besar, kemudian semua staf di kantor turun ke objek pajak yang kecil-kecil, jadi semua bergerak,” tuturnya.

Selain itu, Ia mengungkapkan, capaian itu juga tidak terlepas dari dukungan wajib pajak yang bersedia membayar kewajibannya, sebagai warga negara sebelum tanggal 30 September 2017.

RSM*

The post Di Kecamatan Ujung Pandang, Pisang Utara Kelurahan Pertama Capai PBB Tahun Ini appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda