EDfow.com – Kelurahan Karuwisi Utara atau biasa disebut Karut merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Panakkukang yang terus mendukung program Badan Usaha Lorong (BULo) Pemerintah Kota Makassar. Itu diperlihatkan dengan salah satu Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) di Kelurahan Karut yang hari ini memanen 30 pohon Cabai di kelurahannya.

Cabai yang kurang lebih telah dirawat selama 3 bulan ini menghasilkan buah Cabai sekitar 2 Kg. “Itu tadi yang dipanen ada sekitar 2 Kg. Sebenarnya, bisa lebih banyak. Tapi buahnya banyak yang dimakan tikus,” ungkap Lurah Karut, Muhammad Izar Zulhadiwijaya kepada Liputan Utama, Kamis (28/09/2017).

Lanjutnya, sejauh ini Cabai yang ditanam oleh Poktanrong atau Bulo I di Jalan Urip Sumoharjo Lorong 6 samping Kantor DPRD Provinsi masih dikonsumsi sendiri oleh warga.

Dikarenakan kali ini masih melihat bagaimana perkembangan dan buah yang dihasilkan dari Cabai yang ditanam di masing-masing Poktanrong.

“Belum dibicarakan untuk mau dipasarkan. Melihat perkembangan pohon Cabai bagaimana hasilnya saja,” tuturnya.

Menurutnya, ini juga merupakan bentuk dukungan warga Karut terhadap program Pemerintah Kota Makassar yang dianggap selalu inovatif dan bermanfaat bagi warga lorong.

“Pastilah ini bentuk dukungan warga yang sadar akan program Bapak Wali Kota, yang sangat bermanfaat khususnya warga lorong,” pungkasnya.

AIN*

The post Dukung Program BULo, Poktanrong BULo I Karut Panen Cabai Hari Ini appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda