EDfow.com – Lurah Sudiang, Udin H. Idris memastikan tahun ini realisasi pencapaian target PBB untuk Kelurahan Sudiang belum bisa mencapai 100 persen hingga jatuh tempo.

Meski demikian, kata Udin, setidaknya pencapaian tahun ini mengalami peningkatan dan bisa melebihi dari perolehan penerimaan PBB tahun lalu.

“Meski ada kenaikan, namun itu tidak begitu signifikan,” kata Lurah Sudiang Udin H. Idris kepada Liputan Utama, Kamis (28/9/2017).

Menurut Udin, di wilayah Kelurahan Sudiang memang sangat berat untuk mencapai perolehan pajak 100 persen diakibatkan banyaknya Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) yang tidak memiliki lahan.

“Di samping itu juga, beban target yang diberikan Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, mengalami kenaikan. Ditambah lagi banyak SPPT tidak ada lahannya, sementara pajaknya bernilai tinggi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia tetap optimis akan bekerja semaksimal mungkin untuk merealisasikan perolehan pajak sebesar mungkin meski tidak bisa mencapai 100 persen.

“Penagihan makin kita tingkatkan dengan melibatkan semua pihak termasuk RT/RW dan staf kelurahan,” pungkasnya.

HND*

The post Ini Alasan Realisasi Pencapaian PBB di Kelurahan Sudiang Tidak Bisa Capai 100 Persen appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda