EDfow.com – Program Badan Usaha Lorong atau BULo merupakan program andalan Pemerintah Kota Makassar yang memiliki hasil yang begitu pesat, karena dengan adanya Program BULo masyarakat terbantukan dari sektor ekonomi.

Produk andalan dari BUL adalah cabai, dimana harga cabai saat ini begitu mahal dan kontribusi program ini berhasil menekan inflasi. “Pertama kalinya terjadi defilasi menjelang lebaran. Defilasi di musim inflasi,” kata Danny pada Harkopnas lalu.

Sebagai program andalan tentunya banyak masyarakat yang ikut bergabung di BULo dan menanam tanaman cabai. Pemilihan tanaman cabai mungkin karena pemilihan tanamnya yang mudah dan memiliki harga pasar yang baik. Di Kelurahan Bonto Makkio sendiri, sudah melakukan panen cabai dan banyak pedagang cabai yang membeli cabai di wilayah Kelurahan tersebut.

Salah satu Klinik BULo yang terletak di Kecamatan Rappocini juga memperlihatkan hasil yang baik, behasil memanen cabai sebanyak tiga kilo. Kali ini Camat Rappocini Hamri Haiya turun langsung untuk memanennya dan dibantu oleh stafnya.

“Hari ini (28/09/2017) kami memanen sebanyak 3 kilo cabai dan juga tomat, bersama staf dihalaman kantor Kecamatan,” kata Hamri.

Bukan hanya di Kecamatan, Kelurahan Gunung Sari sebelumnya juga berhasil memanen cabai dan terong. Diharap program ini terus berjalan dan mampu meghasilkan yang terbaik pada bidang perekonomian Kota Makassar.

*WIN

The post Klinik BULo Kecamatan Rappocini Hasilkan 3 Kilo Cabai dan Tomat appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda