EDfow.com – Baru-baru ini Camat Sangkarrang meninjau langsung proses pembangunan drainase di Pulau Kodingareng, (28/09/2017). Pembangunan drainase merupakan program pemerintah untuk mengaliri air yang ada di daratan pulau agar langsung mengalir ke laut.

Sementara ini tahap pembangunan drainase masuk proses penyelesaian, sebenarnya pembangunan ini merupakan Program Kotaku, yang dimana akan dibangun pula jalan lingkar di sepanjang pesisir pantai. Dan bukan hanya itu, taman juga akan menghiasi dermaga yang berdekatan dengan drainase.

“Sementara proses penyelesaian, drainase ini adalah program kotaku, selain drainase juga akan dibuat jalan melingkar di pesisir pantai dan akan dibuat juga taman sepanjang dermaga,” jelas Ruslan Jufri Lurah Kodingareng.

Dengan dibangunnya drainase ini diharapkan tidak ada lagi genangan di pulau, air hujan bisa langsung mengalir ke laut. Karena biasanya saat musim penghujan banyak air yang tergenang, karena tidak ada jalur air mengalir ke laut. Untuk itu proses pembangunannya pun diharap mampu selesai dengan cepat, karena mulai masuk musim penghujan.

“Diharapkan drainase ini dapat membantu air mengalir ke laut, karena kalau musim hujan jalan biasanya tergenang. Selain itu lingkungan juga dibuat lebih rapi dan asri,” ungkap Camat Sangkarrang.

Bukan sekedar pembangunan drainase saja, tetapi drainase tersebut ditata dan dibuat rapi agar indah untuk dilihat. Bukan hanya penataan di Pulau Kodingareng, pulau-pulau lainnya juga sementara dan ada yang telah terbangun.

Menutup peninjauan pembangunan drainase, Camat Sangkarrang juga bertemu dengan tokoh masyarakat di Pulau Kodingareng, untuk membahas program-program pebangunan kedepannya.

win

The post Pembangunan Drainase, Takkan Lagi Ada Genangan Air Hujan Di Kodingareng appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda