EDfow.com – Berkembangnya program Pemerintah Kota Makassar “Smart City” kini menjadi magnet bagi negara-negara besar di dunia. Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto pun menjadi inisiator bagi para pejabat tinggi dari luar negeri.

Olehnya itu, Direktur Eropa II, T.B.H Witjasokno Adji bersama tim bertandang ke Kota Makassar untuk bertemu langsung dengan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto untuk lebih memperjelas mengenai perkembangan Smart City di Kota Makassar.

“Kami menilai Makassar sebagai salah satu daerah yang aktif mengembangkan Smart City dalam memberikan pelayanan yang mudah, efektif, cepat dan tepat. Dimana pengembangan Smart City yang menurut data 12 besar negara dengan indeks perkembangan ICT dunia, 5 di antaranya berada di Nordik (Denmark, Islandia, Swedia, Norwegia dan Finlandia),” paparnya.

Dia juga menambahkan, Direktur Eropa II Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa, Kementerian Luar Negeri ingin melakukan penjajakan kerjasama luar negeri terkait Smart City dengan membawa langsung Pemerintah Daerah Kota Makassar ke Finlandia, Swedia, dan Estonia pada bulan November 2017.

“Kita hanya ingin memperoleh gambaran dan menyeluruh terkait Smart City di Kota Makassar, akan dilakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar pada minggu ke-3 atau ke-4 bulan September 2017,” lanjutnya

Di tempat yang sama, Wali Kota Danny Pomanto menerima dengan baik kunjungan mereka di Kota Makassar. Dengan bangga Danny mengatakan bahwa ini adalah suatu hal yang luar biasa.

“Smart City sendiri akan terus kami kembangkan. Ini membuktikan bahwa Kota Makassar patut diperhitungkan,” kunci Danny tersenyum bangga.

AND*

The post Smart City Menjadi Magnet Direktur Eropa Bertandang ke Kota Makassar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda