LiptutanUTAMA.com – Pemerintah Kota Makassar mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) yakni “Peningkatan Kapasitas Aparat Kelurahan Lingkup Pemerintah Kota Makassar Tahun 2017”, di Hotel Dinasti Makassar, Kamis (28/9/2017).

Bimtek ini dihadiri seluruh lurah se-Kota Makassar dan dibuka langsung oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik,  Drs. Abdul Azis Hasan, M.Si.

Dalam sambutannya, Drs. Abdul Azis Hasan, M.Si. berharap semua yang hadir dapat memanfaatkan moment tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Semoga saja apa yang kita peroleh dari narasumber tentu saja menjadi bahan referensi yang baik untuk kita,” harapnya.

Diketahui, Bimtek ini dibimbing oleh Drs. Aspiannor Masrie, M.Si, Dosen FISIP Unhas yang membawakan materi mengenai peningkatan kapasitas aparatur kelurahan berbasis kearifan lokal.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) Kota Makassar, dengan materi bagaimana peran lurah dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang tahun politik 2018.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan Provinsi Sulawesi Selatan, dengan materi Peraturan Menteri dalam Negeri No. 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Instrumen untuk Mengungkap Data dan Nilai Perkembangan Desa atau Kelurahan.

Maksud dan tujuan Bimtek ini adalah sebagai upaya peningkatan kemampuan sumber daya manusia, aparat dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan serta tugas pemberdayaan dan tugas-tugas kemasyarakatan lainnya.

FAJ*

The post Upaya Peningkatan Kemampuan Lurah dalam Menyelenggarakan Tugas Pemerintahan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda