EDfow.com – Pemerintah Kecamatan Biringkanaya terus menggalakkan penguatan struktur ekonomi dan pemberdayaan ekonomi rakyat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Klinik Bisnis Terpadu (KBT).

Hal tersebut terlihat pada kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh ratusan peserta yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Biringkanaya, Jalan Ir. Sutami, Jumat (29/09/2017).

“Pemberdayaan UMKM harus terus didorong untuk mendukung penguatan struktur ekonomi masyarakat. Harus terus diarahkan agar tercipta ekonomi lorong yang kokoh pada semua sektor,” kata Camat Biringkanaya Syahrum Makkuradde di sela-sela kegiatan sosialiasi UMKM.

Menurut Syarum, untuk mewujudkan ekonomi lorong yang kokoh harus ditekankan pada sektor andalan yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Camat Biringkanaya berharap agar setiap masyarakat yang menjadi pelaku UMKM di seluruh kelurahan dapat mengetahui manfaat dari Klinik Bisnis Terpadu.

“Karena maksud dari kegiatan itu untuk memberikan pemahaman dan wawasan secara mendalam untuk mengembangkan Klinik Terpadu ke depannya,” cetusnya.

HND*

The post Kecamatan Biringkanaya Perkuat UMKM Melalui KBT appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda