EDfow.com– Lurah Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Herry Muharram Amral mengatakan progres Badan Usaha Lorong (BULo) cukup menjanjikan. Menurut dia, salah satu BULo di RW 01 Jalan Baji Ruppa baru-baru ini panen Cabai.

Bukan itu saja, Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) di tempat itu berinisiatif menanam varietas buah baru yang bernama Okra. Buah itu kata dia sebelumnya telah diperkenalkan oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Kemarin Pak Wali Kota perkenalkan buah itu pada saat launching aplikasi Pacarita di Barombong. Itu tanaman baru dan sudah berbuah di Poktanrong Melati kami,” kata Henry kepada Liputan Utama, Jumat (29/09/2017).

Ia juga mengatakan, di kebun yang dikelola oleh Poktanrong Melati itu, setidaknya telah ditanam 20 pohon buah Okra. Ia menjelaskan, bentuk buah itu secara sepintas mirip buah sayur Terong.

“Tapi itu termasuk buah-buahan. Kata banyak orang, buah itu banyak mengandung khasiat vitamin. Tapi saya belum pernah konsumsi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Henry menuturkan, BULo yang juga ikut ditanami 600 batang Cabai itu dapat berhasil lantaran antusiasme dan kerja keras kelompok tani setempat.

Ia mengatakan, antusiasme itu lantaran masyarakat sudah dapat merasakan manfaat dari program yang selain untuk keperluan pribadi juga bisa menambah penghasilan untuk membantu ekonomi rumah tangga warganya.

“Tentu saja kami di kelurahan berharap program ini  bisa diperluas, supaya sebagian besar atau kalau bisa mayoritas masyarakat dapat turun membantu terlibat karena betul-betul cukup memberikan hasil lebih pendapatan dan kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

RSM*

The post Kembangkan BULo, Poktanrong Balang Baru Tanam Jenis Buah Baru ‘Okra’ appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda