EDfow.com – Usai penyerahan bantuan paket mesin perahu dan konversi BBM ke LPG untuk nelayan kecil di Kota Makassar, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengucap rasa syukur dan berterima kasih kepada Presiden RI dan Menteri ESDM.

“Saya mewakili atas nama nelayan mengucapkan terima kasih atas batuan dan dukungan Bapak Presiden melalui Menteri ESDM dalam pemberian mesin konverter ini,” ungkap Danny di atas panggung City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, Jumat (29/09/2017).

Danny juga menyampaikan bahwa secara administrasi, nelayan Kota Makassar sudah memiliki hak administratif untuk bisa lebih berkembang dalam mencari hak dan kewajibannya bernelayan.

Dimana diketahui, lanjut Danny, alat tangkap nelayan yang beroperasi ada sebanyak 4.934 unit dengan jumlah armada 1.349 unit dan menghasilkan nilai produksi sebesar 445 triliun.

“Besaran potensi yang menghasilkan nilai produksi sebesar 445 triliun merupakan gambaran bahwa Makassar masih bisa lebih mengembangkan capaian potensi nelayan,” tutur Wali Kota Danny.

Sehingga Danny berharap dengan adanya bantuan mesin konverter sebanyak 1.300 unit khusus untuk Kota Makassar tersebut, dapat membuat masyarakat nelayan merasa nyaman dalam menghasilkan ikan di Makassar.

“Sekali lagi, Alhamdulillah, terima kasih banyak Bapak Presiden dan Bapak Menteri ESDM. Insyaallah kami berjanji akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” tutup Danny.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Energi Sumber Daya Mineral, anggota Komisi VII DPR RI, Gubernur Sulsel, para Bupati se-Sulawesi Selatan, Direktur Pemasaran Pertamina Persero, Ketua Himpunan Nelayan Indonesia, Jajaran Dinas Pemerintah Provinsi Sulsel, Kapolrestabes dan para nelayan kecil Kota Makassar.

AND*

The post Mewakili Nelayan Kota Makassar, Danny Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden RI dan Menteri ESDM appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda