EDfow.com – Dialog rutin wali kota atau coffee morning yang digelar oleh Humas Pemerintah Kota Makassar dengan topik “Mempertahankan Gelar Swastisaba Kota Sehat” diadakan di Celebes Cafe, Jumat (29/09/2017).

Menjadi narasumber pada dialog rutin tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Naisyah Azikin menegaskan bahwa sejak tahun 2007 Kota Makassar telah dijuluki sebagai kota sehat.

“Predikat yang diperoleh ini, tidak terlepas dari program Pemerintah Kota Makassar dan kerjasama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kota Makassar,” tutur Naisyah.

Menurutnya, ada beberapa program Pemerintah Kota Makassar yang telah diinisiasi oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Program-program tersebut adalah Makassarta’ Tidak Rantasa, Lihat Sampah Ambil (Lisa), Gerakan Makassar Bersihkan Lorong-lorong (Mabello), Gerakan Lorong Garden (Longgar), penetapan kawasan bebas rokok dll.

Lebih lanjut, Naisyah Azikin juga mengatakan bahwa penghargaan yang diperoleh Kota Makassar sebagai kota sehat tidak hanya ditinjau dari segi kesehatan saja.

“Ada 7 aspek yang ditinjau yakni salah satunya aspek kawasan lalu lintas yang tidak macet, ketahanan pangan dan gizi, pembinaan tani, serta masih ada yang lain,” lanjut Naisyah menjelaskan.

Naisyah berharap dengan tetap mempertahankan gelar swastisaba yang telah diraih Kota Makassar selama bertahun-tahun, masyarakar tetap menjaga kekompakan dalam merawat Kota Makassar.

“Karena untuk mempertahankan predikat ini saya kira tidak hanya tanggung jawab dari Dinas Kesehatan Makassar tapi seluruh Satuan Kerja Pegawai Daerah (SKPD) Kota Makassar serta masyarakat,” pungkasnya.

AND*

The post Pertahankan Gelar Swastisaba Kota Sehat, Naisyah Berharap Masyarakat Tetap Jaga Kekompakan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda