EDfow.com– Kebijakan Pemerintah Kota Makassar memekarkan sejumlah kelurahan dan kecamatan pada Desember 2016 yang lalu, tentunya akan berdampak pada perubahan data kependudukan di wilayah yang dimekarkan.

Kelurahan Bontoduri adalah salah satunya. Daerah ini sebelumnya tergabung dalam Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate.

Lurah Bontoduri, Bakhtiar mengatakan memasuki bulan ke sembilan memimpin daerah tersebut, ia masih dalam tahap untuk merampungkan penyesuaian data kependudukan warganya.

“Kita masih fokus untuk mengumpulkan data-data warga kami, seperti Kartu Keluarga (KK) untuk disesuaikan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil),” ungkap Bakhtiar, Jumat (29/09/2017).

Ia mengatakan perubahan data penduduk dari Kelurahan Parang Tambung ke Kelurahan Bontoduri akan terus ia maksimalkan, mengingat jumlah data penduduk yang terbilang besar.

“Data KK di sini sekitar 2000, cukup besar. Kemarin kami sudah kumpulkan 500 KK dikirim dan sudah disetor ke Dukcapil,” ujarnya.

Bakhtiar menuturkan, kinerja Ketua RT/RW yang langsung mengumpulkan KK asli warganya cukup baik. “Pergerakan teman-teman RT/RW cepat, begitu diinformasikan langsung bergerak,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Makassar telah memekarkan 10 wilayah kelurahan baru pada Kamis (29/12/2016) lalu.

Wilayah kelurahan baru itu adalah Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya, Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya, Kelurahan Bakung dan Kelurahan Laikang Kecamatan Biringkanaya, Kelurahan Kapasa Raya dan Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea.

Lalu Kelurahan Biring Romang dan Kelurahan Bintowa Kecamatan Manggala, Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini dan Kelurahan Bonto Duri Kecamatan Tamalate.

RSM*

The post Pimpin Wilayah Kelurahan Baru, Bakhtiar Fokus Penyesuain Data Penduduk appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda