EDfow.com – Keseriusan Kelurahan Karuwisi Utara (Karut) dalam menjalankan Program Pemerintah Kota Makassar dibuktikan dengan kedatangan Tim Kebun Kota untuk memberikan arahan tentang penanaman pohon Cabai.

Lurah Karut, Muhammad Izar Zulhadiwijaya menuturkan, ada beberapa hal yang disampaikan dari Tim Kebun Kota, di antaranya seperti cara membibit Cabai yang memiliki kualitas tumbuh yang bagus dan memotivasi warga untuk aktif dalam Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) yang dibentuk oleh kelurahan.

“Kemarin kita kedatangan Tim Kebun Kota, Pak Ansar dan Pak Solomon,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/09/2017).

Menurutnya, selain soal Cabai, Tim Kebun Kota ini juga memberikan arahan melalui hasil peninjauan mereka soal tanaman apa yang cocok ditanam di sekitar area pemukiman warga.

Pengarahan ini diberikan kepada seluruh warga baik itu warga yang belum tergabung dalam Poktanrong kelurahan.

Lanjutnya, setelah pengarahan ini ia berharap agar warga mampu menanam tanaman yang berkualitas sehingga menghasilkan nilai ekonomis yang tinggi.

“Para Poktanrong dan warga yang membibit pohon Cabai akan bisa lebih berkembang dan berkualitas sehingga jikalau akan dikomersialkan, akan mempunyai nilai jual jauh lebih baik,” tuturnya.

AIN*

The post Setelah Kedatangan Tim Kebun Kota, Lurah Karut Berharap Poktanrong Karut Dapat Menghasilkan Cabai Bernilai Jual Tinggi appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda