EDfow.com – Hadir menyaksikan Liga Tinju Lorong, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto beri apresiasi atas digelarnya Kejuaraan Tinju Lorong Wali Kota Cup 2017 yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, 27-30 September 2017.

“Hal ini tentu luar biasa, kalau selama ini yang kita kenal hanya Badan Usaha Lorong (BULo), Sepak Bola Lorong (Golorong), ternyata ada juga Tinju Lorong,” kata Danny, Kamis malam (28/09/2017).

Adi Rasyid Ali (ARA) selaku Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sulsel, menjadi inisiator yang mencetuskan ide (Tinju Lorong) tersebut.

Menurut Danny, ide ARA sangat brilian dalam menggagas olahraga sebagai ajang penyaluran energi bagi anak-anak muda di Makassar, dari pada pemuda menjadi petinju dadakan atau berkelahi, tentu akan lebih baik jika disalurkan dalam kegiatan positif tersebut.

“Terima kasih Ketua Pertina, kita lihat begitu banyak bibit-bibit unggul, saya tertarik jika anak-anak kita dilakukan pembibitan tinju di lorong. InsyaAllah tahun depan kita akan buat yang lebih meriah lagi,” ujar Danny.

Ide ARA dalam menggagas Tinju Lorong melahirkan ide lainnya, yaitu Sasana Tinju Satpol PP yang pada malam itu juga terbentuk kepengurusan Persatuan Makassar City Boxing, Tinju Amatir Nasional Makassar periode 2017-2020.

Diketahui, pada malam pembukaan, turut hadir petinju dunia Chris Jhon dan malam ini tinju lorong kedatangan tamu legendaris tinju, Ellyas Pical yang telah memeriahkan dan memberi motivasi hingga malam penutupan pada 30 September 2017 nanti.

AND*

The post Tinju Lorong Lahirkan Sasana Tinju Satpol PP, Danny Pomanto Apresiasi Ide ARA appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda