EDfow.com – Lurah Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Herry Muharram Amral menekankan komitmenya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di wilayah yang ia pimpin.

Menurut dia, komitmennya dalam menjaga kebersihan lingkungan adalah sebagai bentuk penerapan program Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR) di wilayahnya.

“Kami bersama ketua RT/RW terpilih dengan kesadaran tinggi tetap memberikan imbauan kepada warga masyarakat, baik dari rumah ke rumah maupun sosialisasi untuk tetap menjaga kebersihan dan rutin kerja bakti,” kata Herry Muharram kepada Liputan Utama, Jumat (29/09/2017).

Selain hal itu, Herry menuturkan sistem pengangkutan dan penjemputan sampah rumah tangga setiap harinya, selalu ia awasi. Ia mengungkapkan, kebijakan satu motor sampah untuk satu RW itu telah berjalan maksimal mereka terapkan.

“Termasuk ke dalam rumah-rumah warga yang di lorong itu, kami jemput sampahnya dan Alhamdulillah hasilnya kebersihan di wilayah dapat terjaga,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meski belum mempunyai sarana pendukung untuk menjaga kebersihan kanal. Tapi ia mengaku tetap akan berkomitmen untuk menjaga kebersihan kanal.

“Kami akan tetap mengimbau warga untuk tidak membuang sampah ke kanal dan dibarengi dengan penjemputan sampah di rumah-rumah warga,” tutupnya.

RSM*

The post Komitmen Lurah Balang Baru Jaga Kebersihan Wilayahnya appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda