EDfow.com – Lurah Barrang Caddi, M. Sahryd ungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan mesin perahu dan konverter KIT yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo melalui Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) kepada warganya, yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat (29/9/2017).

“Kami selaku pemerintah kelurahan bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan kepada warga kami di Kelurahan Barrang Caddi,” ungkap Sahryd kepada Liputan Utama saat dihubungi via WhatsApp.

Sahryd juga menyampaikan ucapan terima kasih dari para warganya atas apa yang diberikan kepada mereka. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu warga kecil khususnya para nelayan di pulau-pulau.

Diketahui, Kelurahan Barrang Caddi memiliki 5 pulau yakni Pulau Barrang Caddi, Lumu-lumu, Langkai dan Lanjukang, dan masing-masing pulau tersebut mendapat bantuan dari Menteri ESDM.

Jumlah perolehan bantuan untuk  masing-masing pulau yaitu, Barrang Caddi (ORW 01 02) berjumlah 205 unit, Bone Tambu (ORW 03) menerima 84 Unit, Lumu-Lumu (ORW 04 ) ada 51 unit, Langkai (ORW 05) mendapat 16 unit dan Lanjukan (ORW 05) sekitar 11 unit.

“Semua ini merupakan hal yang luar biasa dengan pencapaian bantuan yang diberikan kepada masyarakat pulau dalam wilayah Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang,” tutur Sahryd.

Sahryd berharap, semoga dengan adanya bantuan tersebut, para nelayan dapat lebih giat dan berusaha dalam beraktifitas sebagai nelayan perikanan laut

“Bantuan ini sekaligus untuk meningkatkan taraf hidup para nelayan itu sendiri maupun keluarganya. Sehingga UKM dan BULo di pulau  bisa berkembang serta bersaing dengan yang ada di kota,” pungkasnya.

AND*

The post Nelayan Pulau Terima Bantuan Mesin Konverter, Lurah Barrang Caddi Berterima Kasih appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda