EDfow.com – Acungan jempol amat patut diberikan kepada Indra Faizal, Ketua RT 01/RW 08 Kelurahan Balang, Kecamatan Tamalate karena baru saja meraih medali emas untuk kategori Elit atau high class umur 19-40 tahun di Kejuaraan Tinju Lorong, Wali Kota Makassar Cup 2017, di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (30/09/2017) malam.

Di pertandingan final kelas 64 kg, utusan club tinju Tamalate Boxing itu berhasil menang poin atas lawannya, Glaysisus di pertandingan sebelumnya. Indra Faizal bahkan menang KO di ronde pertama.

Selain mendapatkan medali emas, ketua RT itu juga dinobatkan sebagai petinju terbaik pada ajang yang digagas oleh Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sulsel dan Legislator Makassar, Adi Rasyid Ali itu.

Saat dihubungi Liputan Utama, Indra mengaku sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih dalam event tinju amatir itu. Menurut dia, kemenangannya atas lawannya di final adalah kebanggaan tersendiri, karena lawannya itu adalah satu satu petinju terbaik di Sulsel saat ini.

“Saya sebenarnya kelas 69 tapi turun ke 64 untuk lawan dia. Saya memang cari-cari dia, karena dia (lawan) yang bagus, dan Alhamdullilah saya bisa menang,” kata Indra Faizal, Minggu (01/10/2017).

Rasa bahagia, petinju yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dunia tinju itu semakin berlipat malam itu lantaran panitia menyediakan hadiah satu unit sepeda motor untuknya. “Jarang-jarang dapat motor, di nasional saja jarang dapat hadiah begitu,” ungkapnya.

Indra Faizal yang sehari-hari beraktifitas membina bakat tinju anak-anak lorong di Rewa Boxing Camp, Hartaco Indah itu menceritakan keinginanya sejak awal untuk melawan lawannya di final. Sebab kata dia, petinju berlatar belakang militer itu belakangan ini sedang naik daun.

“Agak susah lawan dia, bahkan kepalanya sempat membentur hidung saya sehingga berdarah. Tapi dari awal saya sudah niatkan untuk kalahkan dia, karena memang targetku dia,” tuturnya.

Petinju yang telah malang melintang di lomba tinju hingga nasional itu mengaku bersyukur akan capaian yang ia raih. “Bersyukur sekali apalagi lawanku petinju andalan di Sulsel,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pertandingan Tinju Amatir Lorong Wali Kota Cup 2017 ini diikuti oleh 132 petinju dari 15 kecamatan se-Kota Makassar dengan tiga kategori, yaitu kategori Junior umur 15-16 tahun, kategori Youth umur 17-18 tahun dan kategori Elit atau high class umur 19-40 tahun.

Sementara itu, Lurah Balang Baru, Herry Muharram mengapresiasi prestasi salah satu ketua RT di wilayah yang ia pimpin tersebut.

Herry berharap, agar Indra Faizal yang dikenal sebagai atlet dan tokoh pemuda di daerahnya dapat terus mengembangkan bakatnya, serta terus membina bakat-bakat muda di lorong.

“Ya kami berharap semoga beliau semakin sukses dan dapat terus membina bakat-bakat muda yang ada di lorong-lorong,” ujarnya.

 

RSM*

The post Ketua RT Ini Dinobatkan Jadi Petinju Terbaik appeared first on EDfow.com.

Powered by WPeMatico

Bagikan:

Komentar Anda