EDfow.com – Komitmen Tali Foundation untuk turut mengambil peran dalam dunia pendidikan dibuktikan dengan penyelenggaraan beasiswa baik di dalam maupun luar negeri.

Lembaga non profit ini berharap mampu berkontribusi melahirkan generasi yang siap dengan tantangan perkembangan zaman di masa depan. Dwi Rahayu, salah satu mahasiswa Indonesia yang mengambil studi S2 di Rusia mengungkapkan rasa syukurnya atas beasiswa yang diberikan oleh Tali Foundation selama menempuh studi di National Research Nuclear University MEPhI di Moscow, Rusia.

Dalam surat yang ditujukan pada Direktur Beasiswa dan Pendidikan Tali Foundation, Muhtar, S.H., M.H., Dwi menuturkan proses dan progres studi yang telah ditempuh dari tahun pertama hingga sekarang memasuki tahun kedua.

Dituturkannya pada tahun pertama di Rusia, ia fokus pada pembenahan bahasa untuk persiapan studi, barulah di tahun kedua memulai studi bidang nuklir. “Alhamdulillah, selama menempuh pendidikan di Rusia saya sangat terbantu oleh beasiswa dari Tali Foundation, fokus saya pada pelajaran menjadi lebih baik,” lugas Dwi dalam suratnya yang diterima via email pada 1 Oktober 2017.

Mahasiswi asal Palembang ini berharap studinya tentang nuklir dapat bermanfaat bagi pengembangan dan penelitian nuklir di tanah air sekembalainya nanti. “Mimpi saya adalah berkontribusi bagi pengembangan energi baru dengan memanfaatkan nuklir di Indonesia, potensinya besar tapi belum terkelola dengan baik.” tutupnya.

Permasalahan energi memang menjadi tantangan tersendiri bagi generasi mendatang di tengah makin menipisnya cadangan energi fosil dunia. Nuklir menjadi peluang yang menjanjikan namun sekaligus penuh tantangan.

Dengan studi dan penelitian mendalam diharapakan pemanfaatan nuklir dapat dioptimalkan pada tahun-tahun mendatang.

 

ANT*

Bagikan:

Komentar Anda