EDfow.com – Panitia Khusus (Pansus) Pajak Daerah mengadakan rapat bersama para pemilik hotel, restaurant dan tempat hiburan untuk membahas mengenai pajak daerah, di Ruangan Banggar DPRD Kota Makassar, Selasa (03/10/2017).

Pasalnya, hal ini dilakukan dikarenakan dalam kurun waktu 2 tahun belakangan ini selalu banyak keluhan dari wajib pajak mengenai jumlah pajak yang wajib mereka bayarkan.

“Dalam 2 tahun ini banyak sekali komplain dari para wajib pajak. Terkait tingginya persentase pajak yang mereka harus bayar kan. Karena itu, badan pendapatan daerah mengusulkan perubahan-perubahan terkait dengan besaran objek pajak. Karena itulah dibentuk pansus,” ungkap Ketua Pansus Pajak Daerah Rahman Pina, sesaat setelah melaksanakan Rapat Pansus, Selasa (03/10/2017).

Menurut legislator asal Partai Golkar ini, dalam rapat pansus akan dibahas mengenai setiap item yang ada saat ini. Misalnya hotel dengan pajak sebesar 10 persen itu sudah sesuai sehingga tidak menghalangi jalannya usaha yang dimiliki.

“Dalam pembahasan ini sengaja kita undang pihak hotel apakah dengan pajak 10persen itu mereka merasa tidak terlalu tinggi, tidak jadi persoalan dan tidak menjadi beban yang kemudian mematikan usaha,” pungkasnya.

Sehingga, dari bergulirnya rapat Pansus Pajak Daerah tidak ada yang mempermasalahkan mengenai jumlah pajak yang harus dibayarkan. Namun, para pengusaha meminta agar sistem pembayaran pajak lebih dipermudah.

AIN

Bagikan:

Komentar Anda