EDfow.com – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan bahwa calon wakilnya pada Pemilihan Walikota (Pilwali) 2018 harus memenuhi 7 survei.

Menurutnya, banyak para politisi dan birokrat yang hampir memenuhi kriteria yang dia inginkan utamanya pada calon yang telah memenuhi syarat yang ia tentukan.

“Karena wakil saya itu harus agak sedikit berbeda dan itu dinilai dari hasil 7 survei dari saya sendiri maupun dari partai yang mengusung saya”, ungkap Danny saat ditemui di Balai kota Makassar, Rabu (4/10/2017).

Danny menilai bahwa kebanyakan wakil yang telah diisukan oleh beberapa media itu tidak mampu menkonstribusikan suara untuknya, malah justru mengurangi suara.

“Masyarakat yang menilai dan kelihatannya masyarakat lebih senang kalau saya maju sendiri tanpa wakil. Tapi itu kan tidak mungkin”, jelasnya

Menurutnya, ia harus berhati hati dalam memilih wakil, “kalau tidak bisa menambah suara setidaknya yang sesedikit mungkin mengurangi atau menurunkan suara”.

“Kalau saya, siapa pun itu asal mau diajak kerja sama. Biar dari bulan kalau tidak mau kerja sama bagaimana caranya? itukan susah”, tutur Danny sambil tertawa

Danny mengatakan bahwa dirinya terbuka untuk menerima siapa saja yang nantinya akan menjadi wakilnya, baik itu perempuan atau laki-laki namun tetap mengarah ke politisi.

“Dari saya pribadi lebih mengarah ke politisi”, kuncinya

 

AND*

Bagikan:

Komentar Anda