EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Parang Layang aktif melakukan pembenahan-pembenahan lorong untuk diikutkan dalam lomba lorong binaan Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Makassar.

Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kelurahan Parang Layang, Hasna Aras mengatakan dalam pembenahan lorong binaan PKK ini, pihaknya terus intensifkan lantaran kriteria penilaian yang semakin berat jika dibandingkan dengan lomba tahun lalu.

“Sekarang ini, lorong yang dibina harus ada minimal 50 rumah. Lima Toga dan Cabai, dengan 5 tanaman hias setiap rumah, itu untuk kategori penghijauan,” kata Hasna di Kantor Kelurahan Parang Layang, Kecamatan Bontoala, Selasa (03/10/2017).

Istri Lurah Parang Layang itu mengatakan kendati dalam pembenahan banyak kendala yang dihadapi, seperti kurangnya partisipasi warga, namun pihaknya terus berusaha untuk terus memperindah lorong tersebut.

“Itulah masalahnya, seharusnya masyarakat mengerti, ini kan juga untuk kepentingan mereka, kan kalau indah lorongnya pasti yang rasakan dia sendiri,” tuturnya.

Ke depan kata Hasna, lomba lorong binan PKK ini akan dinilai langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail. “Ini kan baru tahap awal, jadi nanti ibu wali yang akan menilai langsung, tapi tidak dikabari pihak PKK kelurahan, pokoknya dia menilai diam-diam,” ungkapnya.

 

RSM*

Bagikan:

Komentar Anda