EDfow.com- 5 unit Lorong Garden (Longgar) Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, akan diikutkan dalam lomba Kebersihan dan Penataan lorong yang diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar.

Lorong Kelurahan Maccini Parang tersebut menjadi wakil dari Kecamatan Makassar untuk mengikuti Lomba longgar tersebut. Lima lorong itu terletak di Jalan Kesatuan, 1, 2, 3, Jalan Maccini Tengah 4 dan 5.

“Lomba ini setiap tahun diadakan, kalau tahun lalu kami juara dua tingkat Kota Makassar,” kata Lurah Maccini Parang, Haris di Kantor Kecamatan Makassar, Rabu (04/10/2017).

Ia mengatakan dipilihnya lorong di wilayahnya mewakili Kecamatan Makassar, lantaran pihaknya telah sejak lama fokus membenahi lorong, sehingga lorong dapat tertata. Bahkan kata dia, beberapa lorong sudah pernah meraih juara di beberapa event sebelumnya.

“Kemudian yang lebih penting adalah bagaimana kita meningkatkan partisipasi masyarakat, untuk melibatkan langsung. Jadi saya libatkan semua stakeholder yang ada, saya tinggal membackup saja,” tuturnya.

Penilaian ini kata dia, akan di mulai pada minggu kedua bulan ini. Untuk itu pihaknya kembali akan melakuka pembenahan. “Saya mau Maccini Parang, mau masuk darimana saja, sudah ada tamannya,” tutupnya.

 

RSM

Bagikan:

Komentar Anda