EDfow.com – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Makassar mengadakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Muda (Mahasiswa/Pemuda) Angkatan II Tingkat Kota Makassar Tahun Anggaran 2017 dengan tema “Meningkatkan Kualitas Dan Partisipasi Pemilih Pada Pemilu Serentak 2018”, Rabu, (4/10/2017) di Hotel Grand Populer.

Sosialisasi yang berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 4–5 Oktober 2017 ini mempunyai peserta yang datang dari utusan mahasiswa dan kalangan pemuda dalam wilayah kota Makassar dan dibuka langsung oleh Staf Ahli III Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. H. A.U Gippyng Lantara, M.Si.

Dalam sambutannya Staf Ahli menyampaikan Pemkot Makassar sangat mengharapkan pada peserta agar kiranya dapat mengikuti materi dari awal hingga akhir secara bersungguh-sungguh.

“Agar apa yang di dapat bermanfaat bagi peningkatan pemahaman tentang berpolitik yang demokratis dan nantinya betul-betul dapat diperhitungkan di dalam dunia perpolitikan dan mampu memberikan partisipasi politik yang aktif di masyarakat,” ujar Staf.

Diketahui tujuan dari sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman politik dalam meningkatkan partisipasi politik generasi muda dan mampu memperjuangkan hak politiknya serta kekuatan politiknya sehingga dapat memilih pemimpin yang berkualitas demi mencapai tujuan bersama yaitu kesejahteraan masyarakat.

 

(FAJ)

Bagikan:

Komentar Anda