EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang gelar kegiatan peningkatan mental spiritual atau yang lebih dikenal dengan nama Pengajian Lorong (Ngajirong), yang bertempat di Jalan Gunung Nona Lorong 56, Rabu (04/10/2017).

Kegiatan itu digelar oleh pemerintah setempat dengan sederhana, tampak peserta duduk beralaskan tikar atau lesehan di atas Jalan Lorong Garden (Longgar) milik Kelurahan Pisang Selatan.

Terlihat Longgar tersebut tampak indah karena telah dibenahi. Pembenahan itu seperti pengecatan pada dinding dan jalan lorong, serta telah dilakukan penghijauan dengan menanami pinggiran lorong dengan berbagai tanaman produktif dan aneka kembang.

“Pengajian lorong masyarakat Pisang Selatan dengan tujuan lebih meningkatkan mental spiritual masyarakat muslim yang ada di wilayah kami, serta untuk lebih menjalin tali silaturahim,” kata Lurah Pisang Selatan, Andi Rina Palawagau, kepada Liputan Utama.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah agama yang diantarkan oleh Ustad Haeruddin. Selain pengajian, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan menyosialisasikan program Pemerintah Kota Makassar.

“Kami juga sampaikan warga untuk mempersiapkan penyambutan tim yang akan meresmikan Kampung KB. Di Kecamatan Ujung Pandang kelurahan kami yang ditunjuk untuk mewakili,” tuturnya.

RSM*

The post Ngajirong Pisang Selatan Duduk ‘Lesehan’ di Atas Longgar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda