EDfow.com – Kesuksesan Pemerintah Kota Makassar dalam menerapkan ‘Sombere’ & Smart City’ membuat kota-kota lain, baik di Indonesia maupun dari negeri tetangga tertarik untuk mengadopsi program tersebut.

Malam ini, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe beserta rombonganya datang berkunjung ke Makassar di kediaman pribadi Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Jl. Amirullah, Selasa malam, (3/10/2017).

Kepala bagian Humas Pemkot Makassar Firman H. Pagarra menyampaikan jika rombongan Muspida tersebut menemui wali kota di kediaman pribadinya sekaligus memohon izin melakukan kunjungan terkait penerapan sistem smar city di beberapa tempat di Makassar.

“(Kunjungan) ini terkait kunjungannya besok bersama Muspida-nya melihat smart city Makassar,” ujar Firman.

Hal lain yang perlu diketahui, Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto telah digelar sebagai walikota yang mampu menerapakan Inovasi dan aplikasi yang murah dan cepat menjawab kebutuhan masyarakat serta adaptive terhadap trend dengan inovasi dan aplikasi yang Sombere dan Smart City.

Sebagai bukti, Danny Pomanto pernah diundang Bank Indonesia pada Seminar Nasional Big Data bertema Globalisasi Digital yang bertema “Optimalisasi Pemanfaatan Big Data untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi.”

Tak jauh berselang, Danny juga pernah menjadi pembicara satu-satunya perwakilan Kepala Daerah pada Dialog Nasional dengan tema “Smart City: Menembus Batas Komunikasi, Membangun Indonesia” yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

“Bahkan di Singapura, Ultah Temasek Foudation, ulang tahun ke 50 Asian Depelovement Bank (ADB), hanya dua pembicara dari Indonesia kala itu yakni meneteri keuangan RI Sri Mulyani dan Walikota Danny Pomanto sendiri, menjadi satu- satunya pembicara Asia Infrastructure Singapore dan 3G Forum di Denmark, dan banyak lagi,” jelas Firman.

 

AND*

Bagikan:

Komentar Anda