EDfow.com – Memasuki bulan Oktober tahun ini para pebulu tangkis kembali akan dihadapkan tiga turnamen bulu tangkis bergengsi di antaranya turnamen Denmark Terbuka dan Perancis Terbuka serta turnamen Kejuaraan Dunia BWF Junior yang akan dilangsungkan di Indonesia.

Menurut kutipan yang diambil dari Kompas Rabu, (4/10/2017). Turnamen bertajuk House of Badminton ini akan disiarkan secara langsung oleh layar kaca televisi nasioal seperti Kompas TV. Para pebulu tangkis Merah Putih Pun berjibaku melawan para kompetitor mereka dari berbagai negara yang akan ikut serta memperebutkan gelar Sang Juara pada turnamen kali ini.

Turnamen bulu tangkis ini akan mulai berlangsung pada 9-22 Oktober 2017 mendatang di Yogyakarta, Indonesia. Sementara itu, dari level senior, gelar-gelar juara dari dua turnamen superseries juga siap diperebutkan oleh para bintang tepok bulu Indonesia.

Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pun akan berjuang untuk sang Merah Putih pada dua turnamen yakni turnamen Denmark terbuka pada 17-22 Oktober 2017 mendatang dan turnamen Perancis terbuka pada 24-29 Oktober 2017.

Selain pasangan ganda campuran pebulu tangkis Indonesia, pasangan ganda putra nasional Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga akan kembali menggelorakan semangatnya untuk meraih gelar dari dua turnamen superseries tersebut.

Diperkirakan tahun ini, Marcus dan Kevin berpeluang menyamai atau bahkan melampaui rekor mantan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae dan Yoo Yoon Seong, yang sukses meraih enam gelar superseries pada 2015 lalu. Dengan empat gelar yang sudah digenggam pada kalender kompetisi 2017, Marcus/Kevin kini hanya butuh dua gelar dari empat turnamen superseries tersisa untuk menyamai rekor milik Lee/Yoo tersebut.

ASM*

Bagikan:

Komentar Anda