EDfow.com – Kunjungan Walikota Jambi Syarif Fasha beserta rombongan guna mempelajari konsep Smart city yang mampu menarik perhatian dunia itu, disambut baik oleh Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Pada kunjungan tersebut, Walikota Jambi beserta rombongan nampak kagum atas ruang kendali atau War Room yang diperkenalkan oleh Danny sapaan akrab Walikota Makassar.

Menurutnya, Makassar adalah kota percontohan nasional yang dianggap wajib hukumnya untuk dikunjungi dan menjadi tempat untuk belajar tentang ilmu tekhnologi.

“Smart City patut dicontoh dan layak digunakan untuk Pemerintah Kota se-Indonesia,” ungkapnya saat berada di War Room Balaikota Lt. 10, Rabu (4/10/2017).

Syarif menilai bahwa penggunaan tekhnologi di Makassar sangat difungsikan dengan baik, memberikan rasa aman, nyaman dan tertib bagi masyarakatnya.

“Untuk itu, kami akan mengadopsi sistem pengamanan tekhnologi untuk menyelesaikan masalah dalam hal ini adalah konsep Makassar Smart city,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Walikota Jambi telah mengadopsi “Home Care” di tahun 2015, dan menurutnya, respon masyarakat di Jambi sangat luar biasa akan program tersebut.

Syarif berharap, mudah-mudahan Pemerintah Kota Makassar tidak jenuh untuk membantu Kota Jambi dalam membenahi sistem pelayanan yang berbasis IT layaknya di Makassar.

“Berbanggalah punya Walikota seperti Pak Danny Pomanto, pertahankan beliau terus karena masih ada 50% inovasi yang akan dia ciptakan untuk Kota Makassar ke depan,” pungkasnya.

AND*

The post Walikota Jambi: Berbanggalah Punya Walikota Seperti Danny Pomanto appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda