EDfow.com – Asisten II Walikota Makassar, Ir. H. Kusayyeng menghadiri acara “Sosialisasi Pemanfaatan Program Beasiswa Kerja Sama Teknik Luar Negeri Tahun 2017” yang diselenggarakan oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di Four Point by Sheraton Hotel, Kamis (5/10/2017).

Kusayyeng menilai sosialisasi yang diselenggarakan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia itu merupakan kesempatan yang harus digunakan sebaik mungkin.

Karena katanya, kesempatan ini sangat strategis dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) utamanya SDM di Kota Makassar. Dengan Beasiswa Kerja Sama Teknik Luar Negeri Tahun 2017 itu juga akan menjaring calon tenaga SDM yang berkualitas.

“Salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota Makassar dalam mendukung peningkatan SDM di Kota Makassar yakni sering melakukan pelatihan yang sifatnya fungsional dan pelatihan khusus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kusayyeng mengatakan bahwa Kota Makassar sudah patut menjadi gerbang peningkatan SDM bagian Timur Indonesia.

“Karena Pemerintah Kota Makassar saat ini terus berinovasi untuk mewujudkan Makassar sebagai kota dunia,” jelasnya.

Lanjutnya, “Seperti pelaksanaan F8 merupakan salah satu event yang bertaraf Internasional yang dihadiri ribuan peserta dan pengunjung tidak hanya dalam negeri bahkan luar negeri”.

“Untuk mewujudkan Kota Makassar sebagai kota dunia maka perlu peningkatan SDM. Oleh karena itu, pemanfaatan Program Beasiswa Kerja Sama Teknik Luar Negeri Tahun 2017 harus digunakan sebaik mungkin karena beasiswa ini terbuka untuk umum dan kuotanya tidak terbatas, selagi memenuhi persyaratan maka akan diterima,” pungkasnya.

AND*

The post H. Kusayyeng: Beasiswa Teknik Luar Negeri Menjaring Calon Tenaga SDM yang Berkualitas appeared first on EDfow.com.

Powered by WPeMatico

Bagikan:

Komentar Anda