EDfow.com – Lurah Lae-Lae, Kecamatan Ujung Pandang, Abdul Hamid mengatakan pihaknya terus berbenah untuk melakukan perbaikan sistem administrasi di daerahnya. Menurut dia, kesadaran warga untuk tertib pengurusan administrasi harus ditingkatkan.

Ia menjelaskan, masyarakat kelurahan Lae-lae yang mayoritas bermukim di daerah pulau tersebut, terkadang mengurus persuratan tanpa melewati jenjang administrasi yang benar.

“Dulu itu kalau ada pengurusan warga, dia langsung ke Kantor Kecamatan, sekarang saya terapkan setiap pengurusan harus ada pengantar RT/RW,” kata Abdul Hamid di Kantor Kelurahan Lae-Lae, Rabu (04/10/2017).

Perilaku masyarakat tersebut kata dia, membuat peran RT/RW tidak diperhatikan, sehingga ia menekankan kepada warga untuk selalu meminta pengantar ketua RT/RW.

“Waktu pemilihan Ketua RT/RW serentak kemarin, kita buat kesepakatan, apapun pengurusan itu harus melalu jalur itu. Karena dulu RT/RW hanya nama,” ungkapnya.

“Kami tidak ingin mempersulit, langkah ini kami ambil supaya warga dapat merasa bahwa pemerintahan di pulau juga ada dan bekerja untuk mereka,” tambahnya.

Kendati demikian, lurah yang menjabat pada Desember 2016 yang lalu, menuturkan bahwa program ini masih dalam proses sosialisasi, sehingga jika ada warga yang terlanjur ke Kantor Kecamatan akan dimaklumi.

“Dengan catatan kami ingatkan supaya di pengurusan ke depan harus melalui RT/RW. Kan kasihan juga kalau sudah susah payah naik perahu di sini, lalu disuruh kembali ke pulau,” tuturnya.

RSM*

The post Pembenahan Administrasi, Lurah Lae-Lae, Wajibkan Pengurusan Warga Melalui RT/RW appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda