EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Timungan Lompoa bersama Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) panen terong di Badan Usaha Lorong (BULo) kelurahan setempat, Kamis (05/10/2017).

Lurah Timungan Lompoa, Bachtiar mengatakan panen yang dilakukan hari ini di dua tempat yakni di Jalan Langgau Lorong 5 dan Jalan Kalumpang Lorong 9 dan sebenarnya tidak diagendakan namun karena sudah banyak terong yang layak panen.

“Sebenarnya tidak diagendakan, tapi ibu-ibu Poktanrong lihat banyakmi yang besar-besar buahnya, jadi mereka panen. Jangan sampai juga busuk kalau terlalu lama disimpan. Banyak tadi itu hasilnya, karena buahnya besar-besar, hampir tiga baskom tadi kita panen,” kata Bakhtiar di Kantor Kelurahan Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala.

Ia mengatakan, program BULo memang menjadi prioritas di wilayahnya. Hal itu terbukti lantaran di kelurahan tersebut dibuat sebuah Green House yang ditanami berbagai jenis tumbuhan.

Bahkan Walikota Makassar Danny Pomanto, saat berkunjung ke daerah itu beberapa waktu yang lalu sempat memuji Kebun BULo milik Kelurahan Timungan Lompoa karena ditanami aneka jenis tumbuhan produktif.

RSM*

The post Poktanrong Timungan Lompoa Panen Terong Hampir Tiga Baskom appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda