EDfow.com – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dibuka oleh Staf Ahli Pemkot Makassar, Abd. Azis Hasan di Hotel La’Riz, Jalan Lagaligo, Jumat (6/10/2017).

Pada kegiatan tersebut, Bappeda Makassar mengusung tema “Sinergi Multi Pihak dalam Pemberdayaan UMKM Melalui Penguatan KBT”.

Kegiatan ini adalah upaya meningkatkan semangat kewirausahaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui maksimalisasi peran Klinik Bisnis Terpadu (KBT).

Dalam sambutannya, Azis menekankan bahwa KBT memiliki peran yang strategis dalam pengembangan UMKM sehingga perannya perlu diperkuat.

“Kegiatan ini menarik sekali, sebab melibatkan berbagai pihak dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan. Lagipula, KBT memang perlu diperkuat perannya untuk menopang pengembangan UMKM,” jelas Azis.

Azis Hasan melanjutkan, para pembina pelaku usaha perlu diberikan penguatan pemahaman dan kapasitas, dengan melakukan studi komparasi di wilayah yang UMKM-nya lebih maju.

“Dengan begitu, pengelola KBT, dalam hal ini seksi ekonomi di kecamatan perlu diberikan gambaran perbandingan dengan wilayah lain, misalnya dengan kunjungan kerja, untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengembangan UMKM,” pungkasnya.

AND*

The post Azis Hasan Arahkan Bappeda Untuk Perkuat Peran KBT Dalam Pengembangan UMKM appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda