EDfow.com – Camat Ujung Pandang, Zulkifli Nanda menyambut baik langkah Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya yang berencana menerapkan sistem parkir online, yang akan diuji coba di 54 titik di wilayah Kecamatan Ujung Pandang, mulai hari Senin (09/10/2017) ke depan.

Menurut Zulkifli, perubahan sistem pengelolaan parkir dari konvensional ke online dinilai bisa meningkatkan retribusi dari sektor perparkiran terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar, karena sistem tersebut akan semakin mempermudah perhitungan pendapatan parkir di satu titik parkir.

“Ini suatu inovasi yang sangat baik dari PD Parkir untuk mengantisipasi kebocoran dan peningkatan PAD,” kata Zulkifli Nanda kepada Liputan Utama, Jumat (06/10/2017).

Zulkifli menuturkan, selama ini pihak Pemerintah Kecamatan sering mendapatkan keluhan terkait pembayaran parkir yang tak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar.

“Semoga dengan adanya parkir online, memberikan pelayanan yang memuaskan kepada warga yang berkunjung di wilayah Kecamatan Ujung Pandang,” tutur suami Anggota DPRD Kota Makassar, Fraksi Demokrat Fatma Wahyuddin.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya Muh. Irianto Ahmad mengatakan pihaknya telah melakukan pembekalan kepada 75 Juru Parkir, di aula Polsek Ujung Pandang.

Ia menuturkan, Jukir itu dilatih dan dilakukan pembekalan menggunakan peralatan parkir online. Jukir ini nantinya akan meng-cover 54 titik parkir yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Selain mendapatkan pelatihan menggunakan peralatan parkir online berupa printer datecs dari HP Samsung Galaxy J2 Prime, kata Irianto, mereka juga dibekali etika dan cara mengarahkan kendaraan menggunakan aba-aba tangan oleh Bimnas Polsek Ujung Pandang.

“Harapan kami dalam pelaksanaan parkir online secara digital, semua kegiatan perparkiran bisa transparan, bisa akuntabel. Jadi ketahuan nanti berapa sih sebenarnya orang parkir di tempat itu,” ungkapnya.

RSM*

The post Camat Ujung Pandang Sambut Baik Rencana Penerapan Parkir Online di Wilayahnya appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda