EDfow.com – Lurah Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, Rajeng sigap menyelesaikan permasalahan silang pendapat warganya yang menolak perbaikan drainase, RT 05/RW 04, Jumat (06/10/2017).

Rajeng mengatakan, saat tim dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) hendak melakukan perbaikan saluran air dengan cara menggali lalu memasang gorong-gorong kemarin, warga menolak lantaran pengerjaannya yang tidak langsung merata.

“Ada masyarakat yang menolak karena mengira kalau hanya jalan drainase sebelah yang dikerja, akan banjir rumahnya, jadi saya langsung turun ke sana,” kata Rajeng kepada Liputan Utama.

Sesampainya di sana, ia menjelaskan kepada warga RT B bahwa pengerjaan drainase ini tidak bisa sekaligus lantaran program ini adalah usulan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Buyang.

Sehingga kata dia, pengerjaannya harus bertahap sesuai dengan usulan. “Saya sampaikan, ini kan usulan LPM, tidak bisa dikerja sekaligus. Jadi saya suruh mereka bersabar supaya usulan LPM ke depan pengerjaannya Jalan RT B juga dapat dikerjakan,” ungkapnya.

“Akhirnya setelah saya jelaskan masyarakat dapat menerima, jadi sekarang pengerjaan drainase sudah dapat dilanjutkan,” tambahnya menutup.

RSM*

The post Lurah Kampung Buyang Sigap Selesaikan Masalah Warga yang Bersilang Pendapat appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda