EDfow.com – Lurah Kodingareng, Ruslan Jufri kembali merangkul warga yang mendapat bantuan Program Harapan (PKH) dan sejumlah warga yang belum tersentuh. Jumat (6/10/2017)

Menurut Ruslan Jufri langkah tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum paham betul, tentang kriteria dan cara mendapatkan bantuan langsung tunai tersebut.

“Ia ini kami lakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang PKH itu sendiri. Karena masih banyak warga yang belum paham akan program bantuan ini,” tuturnya.

Lurah Kodingareng juga mengungkapkan, akibat ketidaktahuan mereka terhadap program bantuan pemerintah dari Kementerian Sosial (Kemensos) kerap menimbulkan ketidakpuasan atas bantuan tersebut.

“Karena masih banyak yang belum tau bagaimana program bantuan pemerintah ini, banyak yang salah paham sehingga memang perlu disosialisasikan apa saja dan siapa saja kriteria yang berhak menerima bantuan PHK,” Ungkapnya.

Setelah mengumpulkan warga dan memberikan pemahaman, Ruslan Jufri langsung memberikan bantuan yang disalurkan dari Dinas Sosial Kota Makassar melalui program jaminan sosial serbaguna kepada sejumlah warga kurang mampu dan tidak sempat datang ke Makassar menerima bantuannya.

ASM*

The post Lurah Kodingareng Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Tidak Mampu appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda