EDfow.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan, transparansi, dan akuntabilitas kepada masyarakat, PD Parkir Makassar Raya akan segera memberlakukan parkir oline di Makasaar. Terbukti saat PD Parkir melakukan pelatihan dan pembekalan yang diadakan di Aula Polsek Ujung Pandang.

Direktur Operasional PD Parkir Makassar Raya Syafrullah menegaskan, khusus kecamatan Ujung Pandang, sudah di berlakukan parkir online mulai Senin ini, 9 Oktober.

“Ini adalah tahap perubahan kegiatan parkir dari konvensional ke digital. Insya Allah dari beberapa titik parkir ini, uji coba kita lakukan secara bertahap. Kita mulai dari kecamatan Ujung Pandang, kita liat dulu apa sudah bagus atau belum baru nanti ke kecamatan lain,” ujarnya, Jumat (6/10/2017).

Safrullah berharapan, dalam pelaksanaan parkir online secara digital, semua kegiatan perparkiran bisa transparan. Bisa akuntable.

“Jadi ketahuan nanti berapa sih sebenarnya orang parkir di tempat itu. (Hari) Senin, Parkir online sudah kita jalankan khusus di kecamatan Ujung Pandang dulu,” paparnya

Adapun sharing pendapatan, kata Syafrullah, dilakukan 50:50. Kenapa bagi dua, karena menurutnya Jukirlah yang melakukan kerja mengatur kendaraan sedangkan PD Parkir melakukan pembinaan, meminjamkan alat dan alat itu nantinya dibawa pulang, oleh masing- masing Jukir untuk dipertanggung jawabkan.

 

AND*

Bagikan:

Komentar Anda