EDfow.com – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady menyebut Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot makassar telah berhasil melakukan inovasi sebagai percontohan daerah lain.

Hal tersebut diungkapkan lantaran berbagai penghargaan telah ditoreh oleh Kota Makassar dan tentunya dibuktikan dengan banyaknya kunjungan dari daerah lain yang datang ke Kota Anging mammiri ini.

“SKPD ternyata berhasil melakukan inovasi dan mendapatkan berbagai penghargaan maka impactnya adalah malah ramai kunjungan yang datang ke Makassar,” jelas Aryati, Jumat (6/10/2017).

Selain itu, dampak positif dari ramainya kunjungan juga terlihat dengan meningkatnya perputaran roda ekonomi Kota Makassar, begitu pula dengan tingkat hunian hotel terus meningkat.

Namun, dari begitu banyaknya kunjungan juga berdampak pada saat memberikan pelayanan penerimaan tamu kunjungan yang membutuhkan sarana dan prasarana dan menjadikan tamu sebagai raja sebagaimana dengan budaya Bugis Makassar.

“Kita menerima kunjungan maka kita akan adakan pelayanan. Sebagai orang timur (Bugis Makassar) yang kebiasaan dengan tamu adalah raja, sehingga kita akan memberikan pelayanan yang terbaik,” tandasnya.

HND*

The post Ternyata SKPD Pemkot Makassar Berhasil Melakukan Inovasi Sebagai Percontohan Daerah Lain appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda