EDfow.com- Camat Mamajang Fadly Wellang turun langsung tertibkan pedagang yang mengunakan Fasilitas Umum (Fasum) disepanjang Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pa’batang dan Baji Mapakasungguh, Jumat (06/10/2017).

Penertiban ini dilakukan bersama Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kecamatan Mamajang, Tim Jaga Kota, Punggawata, Binmas dan Babinsa se-Kecamatan Mamajang.

Fadly Wellang mengatakan, penertiban ini dilakukan lantaran aktifitas pedagang tersebut telah melanggar karena memasangi saluaran air atau Drainase mengunakan papan untuk dijadikan alas tempat jualan.

“Mereka gunakan Fasum untuk tempat jualan, kemudian aktifitas pedagang itu juga dapat merusak keindahan Kota,” kata Fadlly Wellang kepada EDfow.com di lokasi.

Selain itu, aktifitas yang mereka lakukan di Pinggiran jalan berpotensi menghambat arus lalu lintas, sehingga dapat terjadi kemacetan.

Kendati demikian, penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Mamajang kata Fawel akronimnya, memerlukan bantuan dari sejumlah pihak.

“Kita juga akan koordinasi dengan pihak TNI karena kebetualan penertiban ini juga dilakukan di depan Asrama Mattoanging,” ungkapnya.

diketahui, sebelum dilakukan penertiban ini, pihak pemerintah kecamatan telah beberapa kali mengeluarakan surar teguran untuk para pedagang, agar mengatur sendiri tempat jualannya, namun tak digubris.

Bahkan, dua hari sebelum penertiban hari, Tim Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kecamatan telah melakukan pengawasan ekstra, namun pedagang tetap saja melanjutkan aktifitasnya. Sehingga pihak kecamatan mengambil tindakan tegas.

 

RSM

Bagikan:

Komentar Anda