EDfow.com – Lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa menjadi kejutan. Pasalnya, Tim Nasional Italia ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Makedonia di Stadion Olimpico Turib, Jumat (6/10/2017) kemarin.

Mengutip laman Kompas pada Sabtu (7/10/2017), Gol Italia disarangkan bek tengah Giorgio Chiellini pada menit ke-40. Makedonia membalas di babak kedua melalui torehan Aleksandar Trajkovski (77′).

Hasil seri ini membuat Italia gagal bersaing dengan Spanyol di Grup G. Sementara Timnas Spanyol dipastikan lolos langsung karena berstatus juara grup seusai menang telak 3-0 atas Albania.

Dengan tinggal satu partai tersisa, poin Spanyol (25) tak mungkin lagi dikejar Italia (20). Gli Azzurri julukan Timnas Italia, harus puas dengan garansi finis di posisi kedua dan menanti jatah ke Rusia dari babak play-off.

Proses gol tuan rumah berawal dari umpan terobosan Lorenzo Insigne yang disambut Ciro Immobile di kotak penalti Makedonia. Immobile mengirim bola ke muka gawang dan disambar Chiellini, yang merangsek dari lini belakang.

Sepanjang babak pertama laga ini, Italia dominan atas Makedonia dengan 59 persen penguasaan bola. Tuan rumah seharusnya bisa lebih efektif karena cuma 3 percobaan mereka tepat sasaran dari 7 upaya.

Sayangnya, Makedonia hanya melepas satu tembakan lewat shot Goran Pandev yang ditangkap kiper Gigi Buffon. Hingga peluit panjang dengan skor 1-1 menandakan laga berakhir.

 

ASM*

Bagikan:

Komentar Anda