EDfow.com – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dikenal warganya sebagai pemimpin yang menjunjung tinggi nilai toleransi beragama di Kota Makassar.

Sebagai bukti, pada malam ini Danny Pomanto menghadiri kegiatan doa bersama ummat kristiani yang tergabung dalam Oikumene Makassar.

Mereka melakukan pengucapan syukur pada acara doa bagi bangsa bertajuk kebhinnekaan Makassar bagi Indonesia damai dan sejahterah yang digelar di Upperhills Jl. Metro Tanjung, Jumat (6/10/2016).

Danny sendiri hadir mengenakan pakaian adat Toraja lengkap. Hal ini dilakukannya sebagai penghormatan dan wujud kedekatannya dengan masyarakat Toraja dan yang bermukim di Makassar.

Dalam kesempatan yang sama, Danny mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya hanya kekuatan doa dan kerja keraslah yang senantiasa menjaga bangsa ini khususnya di Makassar senantiasa dilindungi mara bahaya.

Saya berharap, Danny kembali melanjutkan, kota Makassar bisa tetap aman, rukun, dan senantiasa tentram dan damai.

“Mari jadikan Makassar rumah besar kita. Dalam satu rumah memang ada sekat-sekat kamar keberagaman, namun selalu ada ruang untuk kita kumpul bersama- sama”, ucapnya.

Terakhir, Danny juga mengajak segenap elemen masyarakat dan seluruh Muspida kota agar senantiasa mengawal kebaikan-kebaikan di kota ini sehingga bisa semakin baik yang diistilahkannya Makassar dua kali tambah baik.

Turut hadir pada acara tersebut, Pdt. Gilbert Lumoindong, Kajati Sulsel Jan S Maringka, Dandim 1408 BS Kolonel Kav Otto Sollu, Legilator Nasdem Mario David dan ribuan jamaah Oikumene.

 

AND*

Bagikan:

Komentar Anda