EDfow.com – Kerja bakti atau gotong royong di hari Minggu sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan dari tiap kelurahan se-Kecamatan Tallo.

Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih, juga agar terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi lebih sejuk serta lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan lainnya.

Kerja bakti atau gotong royong ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antarwarga, pemerintah setempat, para tokoh masyarakat serta dapat mengenal satu sama lainnya.

Dan ternyata, banyak ditemukan jalan yang dibangun hasil swadaya dan dikerjakan oleh masyarakat seperti lapangan sepakbola, membangun pos pengamanan pada lingkungan pemukiman, menanam pohon untuk penghijauan lingkungan.

Camat Tallo, Andi Zainal A. Takko menjelaskan apapaun tipe gotong royong atau kerja bakti yang dilakukan para masyarakat se-Kecamatan Tallo, di bawah koordinasi para pimpinan kelurahan, semoga bisa membawa kebaikan bagi seluruh warga.

“Hari Minggu adalah hari libur massal, di sinilah moment silaturahmi, melalui kerja bakti. Hendaknya kegiatan ini dilakukan tanpa rasa terpaksa, karena rasa ikhlas akan membuat suatu kenyamanan dalam bekerja, dan yang tak kalah penting adalah bukanlah bagaimana wujud kerja bakti itu namun lebih utama pada nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” ungkap Zainal A. Takko.

NCL*

The post Camat Tallo: Kerja Bakti Sebagai Moment Silaturahmi appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda