EDfow.com – Menjaga solidaritas antarumat beragama, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto turut hadir sekaligus meresmikan Gereja Santo Albertus Agung yang bertempat di Tanjung Bunga, Minggu (8/10/2017).

Sebelum peresmian, terlebih dahulu Danny mengatakan, dengan memiliki beragam suku itu dapat membangun solidaritas dan toleransi dalam masyarakat.

“Berbeda itu tak mesti sama dan perbedaan membawa masyarakat Kota Makassar menjadi dua kali tambah baik”, lanjutnya

Menurut Danny, beragam ras, suku, agama dan budaya yang berbeda adalah penguat ikatan kekerabatan dan persaudaraan yang sejak dulu sudah ada.

“Ini merupakan kekerabatan yang sejak dulu kita itu sebenarnya saudara, kita satu dan kita keluarga. Kita layaknya rumah yang memiliki kamar masing-masing tapi ada ruang keluarga yang menyatukan kita semua di dalam sana,” ucap Danny.

Terakhir, Danny pun menuturkan bahwa keutuhan suatu bangsa pun, khususnya pada Kota Makassar itu karena adanya perbedaan yang menyatukan.

Diketahui, gereja tersebut berdiri di atas luas bangunan yang mencapai 2.000 meter dengan kapasitas tampung 1.000 jemaat pyang dibangun mulai tahun 2012 lalu dan kini resmi digunakan untuk tempat beribadah bagi umat kristen.

AND*

The post Resmikan Gereja Santo Albertus, Danny: Berbeda itu Tak Mesti Sama appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda