EDfow.com – Malam ini, Ketua RT/ RW, Lurah, Camat Bontoala, Sekcam Bontoala, Dirut PD Pasar Makassar Raya, serta Kadis PU Makassar dan puluhan pedagang pasar terong datang mengunjungi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto di Rumah Jabatan Wali Kota, Senin (9/10/2017).

Wali Kota Danny pun menerima mereka dengan senang hati dan langsung merespon berbagai permintaan mereka dalam rangka penataan pedagang pasar tradisional utamanya pada Pasar Terong.

“Saya suka yang seperti ini, dari diskusi-diskusi seperti ini kita jadi tahu apa yang benar-benar menjadi kebutuhan warga. Jadi kita pun akan mudah melakukan penataan,” tutur Danny.

Dengan demikian, Danny berharap Pasar Terong bisa lebih layak, tidak semraut serta menambah daya pikat bagi turis-turis yang kerap berkunjung ke sana.

Sementara itu, salah seorang pedagang mengusulkan untuk membuat pernyataan atau komitmen aturan berdagang antar sesama pedagang di pasar tersebut.

“Kalau perlu Pak Wali, kita akan membuat komitmen bersama antar sesama pedagang agar tidak melewati batas yang ditetapkan. Dengan demikian jalanan bisa lebih luas, Pedagang Kaki Lima (PKL) juga dibatasi sehingga lebih bersih,” ujar salah satu pedagang.

Mereka pun mengusulkan bila ada pedagang yang melanggar komitmen yang telah disepakati bersama, Wali Kota atau Direktur Utama PD Pasar yang berhak memberikan sanksi. “Kalau ada lewat batas lagi kita foto dan langsung kita laporkan bersama,” kuncinya

AND*

The post Dalam Rangka Penataan, Para Pedagang Kunjungi Langsung Wali Kota Makassar appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda