EDfow.com – Lisdayanti Sari mewakili fraksi Partai Gerindra untuk menyampaikan pandangan umum setiap fraksi kepada penjelasan Wali Kota Makassar mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2017.

Perempuan berhijab ini menuturkan bahwa sebagai kota yang besar seharusnya Kota Makassar memiliki penerimaan stok pajak yang baik. Karena menurutnya, penerimaan pajak Kota Makassar belum cukup baik. Itu dilihat dari penerimaan sektor pajak yang cenderung penurunan dari target.

“Menurut kami, patut menjadi perhatian utama bagi Pemerintah Kota Makassar khususnya SKPD terkait, agar terus meningkatkan kinerja dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar,” ungkapnya di ruangan Paripurna DPRD, Senin (09/10/2817).

Lanjutnya, namun hal tersebut harus beriringan dengan pelayanan prima khususnya kepada masyarakat menengah ke bawah.

Sejauh ini, pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Makassar. Apalagi dengan tetap memprioritaskan APBD kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Pengerjaan Umum yang dianggap dinas yang mengambil peran dalam pembangunan suatu daerah.

Namun, pihaknya juga berharap agar Pemerintah Kota Makassar dapat memberikan besaran APBD kepada sektor kesehatan, sebagai pendukung visi dan misi Kota Makassar.

“Namun, kami juga mempertanyakan kepada saudara wali kota besaran APBD yang diberikan kepada sektor kesehatan. Karena menurut kami untuk mencapai visi “Makassar Kota Dunia yang Nyaman untuk Semua”, sektor pendidikan dan kesehatan menjadi tolak ukur utama.

AIN*

The post Fraksi Gerindra Pertegas Peningkatan PAD dalam Rapat Paripurna APBD Perubahan TA 2017 appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda